mata kitten-ku bengkak

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

Postby kunamon » Tue Jun 10, 2008 10:06 pm

Turut berduka ya? Sudah pasti tidak ada yang bisa menggantikan Cleo. Mungkin memang itu yang terbaik buat Cleo, meskipun usianya singkat tapi sempat mendapatkan kasih sayang. Salut buat Ririn yang rela pergi ke luar kota untuk menyelamatkan nyawa Cleo.

Buat teman
User avatar
kunamon
Moderator
 
Posts: 1206
Joined: Fri Jul 06, 2007 12:00 am
Location: Paris - France

Postby cocomeo » Wed Jun 11, 2008 9:00 am

bye cleo :cry: :cry: :cry:
ririn yang tabah yah...
User avatar
cocomeo
Newbie
Newbie
 
Posts: 872
Joined: Wed Nov 28, 2007 12:00 am

Postby ivanD » Wed Jun 11, 2008 10:43 am

yah..........

turut prihatin ya ririn, semoga arwah CLEO tenang disana.....

yang tabah ya ririn, semoga kamu cepet dapet pengganti si CLEO
User avatar
ivanD
Newbie
Newbie
 
Posts: 37
Joined: Fri May 30, 2008 12:00 am

masalah mata juga nih...

Postby felinebeauty » Thu Jun 12, 2008 11:23 am

anak kucingku juga punya masalah yang mirip.
kata tanteku yang punya kucing juga, itu namanya conjunctivitis (bener gak tuh nulisnya). kayaknya kucing dia pernah gitu juga.
awalnya cuma berair dan belekan, trus lama2 kok matanya gak bisa kebuka.
tadinya cuma dilap pake aer anget dan dikasih susu aja biar gak lemah badannya.
tapi kok udah seminggu gak ada perubahan. matanya tetap gak bisa kebuka, air anget gak mempan lagi. erlamycetin (chloramphenicol) juga dah gak mempan.
aku disuruh beli salep antibiotik yang ada neomycinnya dan antibiotik tablet erythromycin. udah beli. tapi ragu, soalnya;
1. di kertas dalam box neomycinnya ada tulisan obat luar tapi jangan di mata, loh?
2. umur kucing ini baru dua bulan, jadi masih nyusu ma induknya ma kadang2 aku kasih susu tambahan. kalo aku kasih erythromycinnya apa mempan kalo kena susu? gak tau sih kalau kucing, tapi aku kalo minum antibiotik gak boleh minum susu.

tolong dong...soalnya aku takut kalo kelamaan nutup gitu, matanya jadi rusak. atau ada yang berani bukain mata kucingku buat dibersihin? aku gak tega.

tolong..tolong..tolong....
User avatar
felinebeauty
Newbie
Newbie
 
Posts: 25
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:00 am

Postby Dee » Fri Jun 13, 2008 8:20 am

Untuk pemakaian antibiotik dikasih jeda aja 2 jam setelah minum susu. Conjuctivitis nama awamnya belekan/radang mata kan ya? Biasanya pada dikasi Cendo Fenicol ato Terramycin biasa. Gw nggak gt tau ttg Neomycin, telpon aja lagi dokternya biar yakin, bilang aja di labelnya nggak boleh kena mata.
User avatar
Dee
Moderator
 
Posts: 4748
Joined: Wed Jul 04, 2007 12:00 am

Postby ririn » Sun Jun 15, 2008 9:44 am

semuanya thanks yah buat cleo
dan skrg emang udah ada gantinya (meski cleo gak akan pernag terganti), namanya catty

to feline: kayaknya mending kamu ikut saran Dee pake salep terramycine atau konsul ke drh kamu lg, krn saya gak mau hal terjadi sama cleo berulang pd kucing kamu, jadi sebelum terlambat, selama kucing kamu masih mau makan, cepet ke drh lagi ya......
oh ya, kayaknya kamu daripada bersihin mata pake air hangat mending pake YRIN aja

smg lekas sembuh ya....
User avatar
ririn
Newbie
Newbie
 
Posts: 24
Joined: Sat Apr 26, 2008 12:00 am

Postby 2color » Mon Jun 16, 2008 5:58 am

aduuuhhh ikut sedih rin atas cleonya (maaf baru tau thread ini juga)

Buat yang lainnya saya juga ada pengalaman kayak ririn, kitten saya dulu juga kena sakit mata lumayan parah (kata drh kena clamedia) karena panik semua obat mata tak coba terakhir pake cendocytrol tp bukannnya membaik malah semakin parah, Tyt kata mas nenows cendocytrol itu memang membahayakan buat kucing khususnya yg kena clamedia tapi karena pengalaman itu kalo ada kucing khususnya kitten bermasalah pada mata walau ringan aku tetep nggak mau kasih cendocytrol, paling cuma erlamicytin, setelah dibasuh pake kapas yg udah dibasahin ama air hangat, walo agak lama tp asal rajin biasanya sembuh.

Tabah ya rin semoga si catty sehat selalu, amin
User avatar
2color
Newbie
Newbie
 
Posts: 143
Joined: Wed Jun 13, 2007 12:00 am
Location: Jogja Aja Dech

Postby Dee » Mon Jun 16, 2008 8:49 am

Yaoloooo gw kok kelewatan sih balesnya, ikut berduka ya Ririn, semoga Cleo berbahagia di alamnya, amin.
User avatar
Dee
Moderator
 
Posts: 4748
Joined: Wed Jul 04, 2007 12:00 am

Postby bleucherie » Tue Jun 17, 2008 3:29 pm

@ririn
turut berduka cita atas meninggalnya cleo yah

hmm.. tp ngeliat usaha nya sampe belain bawa ke sby dr madura aku salut bgt deh
btw kl boleh minta email addr donk.. atau bs jg kontak aku di [email protected]
User avatar
bleucherie
Newbie
Newbie
 
Posts: 521
Joined: Sat Jun 30, 2007 12:00 am

Re: mata kitten-ku bengkak

Postby Yulaika » Mon Nov 13, 2017 3:15 pm

Halo, kucing ku matanya juga berair, trus kayak ada benjolan daging kecil di bawah kelopak mata gitu. Dia juga pilek, sering bersin. Ini beneran Chlamydiosis apa bukan ya? Kalo misal dikasih Tetrasiklin baiknya dikasih yg salep atau apa? Dan dosisnya berapa? Kucing ku usia 6bulan, bobot 2.5 kg. Minta tolong bantuan jawaban temans :(
Yulaika
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Mon Nov 13, 2017 2:31 pm
Location: Malang

Re: mata kitten-ku bengkak

Postby himmatul96ulya » Tue Nov 14, 2017 2:09 am

kucing aku pernah kaya gitu. Tapi g sampe bengkak sih cuma merah. Aku kasih tetrasiklin salep aja. nah pas agak demam aku kasih Immunobs, lumayan..
himmatul96ulya
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Sun Oct 22, 2017 1:43 pm

Previous

Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests