pertanyaan seputar kontes kuncing dan Cat ID

Semua tentang dunia kucing indonesia & luar negeri, ras kucing, warna & pola warna, genetik, cat show, klub penyayang kucing, cat abuse, dll

pertanyaan seputar kontes kuncing dan Cat ID

Postby hangga » Mon Jul 31, 2017 6:41 pm

Selamat sore semua.
Mohon bantuannya, ada beberapa pertanyaan tentang kontes dan ID kucing. Pertanyaan muncul berdasarkan pengalaman pertama saya datang ke pet expo hari minggu yang lalu dan saya jadi tertarik dengan kontes kucing.
Saya memelihara 3 kucing, 2 berusia 9 bulan Upin (jantan) dan Ipin (betina), dan 1 berusia 11 bulan Kak Ros (betina). Mereka kakak beradik dari persilangan persia dan himalaya.

Setelah saya tertarik dengan kontes kucing beberapa pertanyaan muncul.
1. Persyaratan untuk kontes (pet quality/kelas peliharaan/non-pedigree/novice) apa saja? (Persyaratan yang bersifat administratif misal: Cat ID, kelas-kelas kontes, dan kriteria penilaian) cukup sulit mendapatkan info itu dari internet.
2. Cara membuat Cat ID? Apakah Cat ID untuk kucing kontes (pet quality/kelas peliharaan/non-pedigree/novice) dibutuhkan? Dan terlepas dari keperluan kontes atau tidak, bagaimana cara membuatnya? Karena menurut pribadi bagus aja kucing peliharaan punya Cat ID kaya manusia punya KTP.
3, Apakah Cat ID dikeluarkakn oleh asosiasi kucing Indonesia semacam ICA, CFI dan CFAI? Dan apakah saya harus menjadi member asosiasi itu sebelum membuat Cat ID?

Terima kasih banyak sebelumnya.
Salam
hangga
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Mon Jul 31, 2017 6:32 pm

Return to Dunia Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest