Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Diskusi semua tentang perawatan anak kucing, Tips dll

Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Postby ineenoe » Wed Nov 08, 2017 10:42 am

Sekitar 1 minggu yang lalu ada yang buang anak kucing kira2 umur 2bln.an 3 ekor di depan rumah, semuanya jamuran. dan sepertinya yang 1 juga cacingan karena perut buncit tapi badannya kurus. saya mau tanya2 karena masih baru pelihara kucing

1. bagaimana ngilangin jamurnya yang udah berkerak & kira2 berapa lama kucing bisa sembuh dari jamur?
2. kondisi kucing kotor terutama di bag. kaki belakang, gimana cara mbersihinnya?
3. obat cacing untuk anak kucing apa ya? dan dosisnya gimana?

tapi walaupun jamuran sampai berkerak bahkan botak, mereka tetep aktif dan minum susunya banyak

tolong bantuannya..
ineenoe
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Wed Nov 08, 2017 10:04 am
Location: Surabaya

Re: Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Postby himmatul96ulya » Tue Nov 14, 2017 2:06 am

Digundul, digosok pake betadin pake kain kasa atau bawang putih sampe kulit kering-keringnya ngelupas. Insya Allah sembuh ya... kaki kotor mandiin aja gosok gosok pake sabun kucing. Obat cacing di pet shop ada yang 1 tablet buat 4kg tinggal dibagi 4, aku lupa mereknya
himmatul96ulya
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Sun Oct 22, 2017 1:43 pm

Re: Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Postby ineenoe » Tue Nov 14, 2017 3:53 pm

gitu ya mbak, kalau di gundul apa nggak kedinginan? soalnya masih kecil2 dan kalaupun di gosok pakai bawang putih ngga panas ya? beberapa hari ini aku semprot pakai obat jamur scadix , kalau untuk kiiten 2 bln sebenarnya aman ngga sih? makasih sebelumnya
ineenoe
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Wed Nov 08, 2017 10:04 am
Location: Surabaya

Re: Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Postby ayuyoshida » Thu Nov 16, 2017 2:56 pm

kalo masih kecil jangan di gundulin dulu tkt kedinginan nanti malah rentan sakit yg lain. mending di potong dibagian yg berjamur aja. diolesin obat jamur banyak di petshop beli yg aman jika kejilat.
ayuyoshida
Newbie
Newbie
 
Posts: 4
Joined: Wed Nov 01, 2017 3:32 pm

Re: Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Postby ayuyoshida » Thu Nov 16, 2017 2:57 pm

oh iya saran, kalo masih kecil begitu jangan langsung kasih obat cacing tabletan. pengalaman waktu bawa kitten ku ke drh, kitten kecil itu dikasihnya obat cacing yg sirup.
ayuyoshida
Newbie
Newbie
 
Posts: 4
Joined: Wed Nov 01, 2017 3:32 pm

Re: Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Postby ineenoe » Fri Nov 17, 2017 4:27 pm

ayuyoshida wrote:oh iya saran, kalo masih kecil begitu jangan langsung kasih obat cacing tabletan. pengalaman waktu bawa kitten ku ke drh, kitten kecil itu dikasihnya obat cacing yg sirup.



o, gitu ya mbak padahal udah siap drontal :D , katanya bisa pake combantrin, aman ga sih? dosisnya gimana ya?
ineenoe
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Wed Nov 08, 2017 10:04 am
Location: Surabaya

Re: Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Postby syerafine » Wed Nov 22, 2017 9:02 am

untung belum y? kejadiannya blm lama, kitten ponakan sy di kasih drontal cacingnya keluar gede 2 3 hr kemudian RIP. seinget sy drontal di khususkan utk kucing dewasa.
syerafine
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Wed Nov 22, 2017 12:34 am
Location: indonesia

Re: Anak Kucing di Buang, Jamuran parah. TOLOOONG!!

Postby ineenoe » Wed Nov 22, 2017 11:48 am

syerafine wrote:untung belum y? kejadiannya blm lama, kitten ponakan sy di kasih drontal cacingnya keluar gede 2 3 hr kemudian RIP. seinget sy drontal di khususkan utk kucing dewasa.



kasiaaan :( :( , untung belum aku kasih mbak, o iya maaf tanya lagi ya , ini dia setiap abis minum susu dari botol susu selalu kayak sesak nafas (nafasnya bunyi kayak ngorok) trs kadang2 batuk juga, itu kenapa ya, mungkin tau
ineenoe
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Wed Nov 08, 2017 10:04 am
Location: Surabaya


Return to Perawatan Anak Kucing (Kitten)

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot] and 4 guests