URGENT

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

URGENT

Postby asy28 » Fri Jan 26, 2018 12:36 pm

Jadi langsung saja begini. Kucing saya melahirkan akhit bulan desember lalu. Sekitar tanggal 18 Januari saya mulai memberikan wet food pada anaknya. Salah satu kitten (anggap A) awalnya dia yang paling pertama mengerti wet food dan makan dengan lahap. Walaupun memang dari awal A memiliki postur lebih kecil daripada saudaranya yang lain tapi beratnya balance pada saat itu. Kemudian entah kapan tepatnya saya tdk tau. A mulai tdk mau menyusu pd induknya dan menyendiri. Krn A memang pendiam sy anggap wajar menyendiri dan dia pagi hari senin msh makan wet food dgn lahap. Sy baru menyadari pd hari selasa bhw berat badan A turun drastis, pup encer dan gemetaran. Perlu diketahui bhw tdk ada vet didaerah sy. Sy dekatkan trs ke induknya tp dia tdk mau menyusu. Kemudian hr rabu sy beri susu dan wet food yg sy hancurkan dan hangatkn menjadi bubur melalu pipet. A trs memuntahkn tdk mau makan sdgkan induknya entah knp tdk mau menyusui A. Hingga kemarin sy menyadari bhw dubur ny bengkak. Sy trs memberinya mkn dan susu melalui pipet dan berusaha membuat induknya mau menyusui. Hari ini bengkak di duburnya mulai berkurang tp A msh tdk mau makan dan lemas (gemetaran sdh berkurang)

mohon bantuannya
asy28
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Fri Jan 26, 2018 12:05 pm

Re: URGENT

Postby t3ru_neko » Sun Jan 28, 2018 11:18 am

Susu induk penting untuk ketahanan tubuh kitten. Kalau induk tidak mau menyusui berarti ada yang yg salah sama kitten. Entah kitten sakit atau bau manusia. Alias baunya berubah. Bulan bulan ini rawan virus memang sebaiknya ke dokter untuk vaksin atau cek up. Emang di Daerah Mana kok gak Ada dokter?

Gejalanya sama Kaya kitten hasil rescue kemaren di pasar. Saya ke vet di kasih obat sembuh. Kalau dubur bengkak kemaren karena makanannya. Kucing kitten makanannya harus untuk kitten. Lebih baik pure wetfood. Kalau punya kamu udah wetfood masih bengkak duburnya ganti sama pure ikan atau ayam di kukus di cincang atau di blender halus.

Mencret banyak penyebab nya bisa karena makanan, cacingan juga tidak cocok susu. Kitten hasil rescue kemaren di kasih obat cacing, masih mencret Dan cacingnya keluar. Minum obat diare Drh tetap mencert. Akhirnya susu di stop mencret berkurang berangsur angsur. Padahal susu nya susu khusus kucing. Maka bisa di simpulkan kitten tidak cocok susu.

Awalnya ekornya juga gemetar terus seiring Sehat tubuhnya ekor mulai tidak gemetar lagi. Bisa juga gemetar karena menahan sakit atau kedinginan. Semoga membantu.
t3ru_neko
Newbie
Newbie
 
Posts: 168
Joined: Tue Jan 25, 2011 5:42 pm
Location: pare_kediri_jatim


Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests