Anak Kucing Sesak Nafas dan Tidak Nafsu Makan, Please Help:(

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

Anak Kucing Sesak Nafas dan Tidak Nafsu Makan, Please Help:(

Postby Yemipaw » Fri Oct 20, 2017 12:36 pm

halo kakak sekalian, saya anggota baru di sini dan salam kenal, mau nanya tentang anak kucing saya yang sedang sakit.
saya punya anak kucing kampung warnanya hitam namanya Kuro kurang lebih berusia antara 4-5 bulan berjenis kelamin betina diberi teman saya beberapa bulan yang lalu, saat ini Kuro sedang sakit, dari hari selasa siang kemarin dia terlihat nafasnya tersengal-sengal dan tidak nafsu makan, tapi tidak muntah dan tidak diare. saya pikir Kuro ini cacingan karena badannya terlihat kurus (sebelumnya lumayan gemuk, lincah, dan sehat), nah sorenya saya inisiatif beli dan kasih obat cacing Drontal sesuai dosis untuk kitten. besok paginya (rabu) saya melihat Kuro belum ada kemajuan hasil dari pengobatan cacing tersebut (harusnya kan setelah diminumkan obat cacing besoknya bisa pup dan mungkin bisa terlihat cacing-cacing yang mati di pup-nya, tp Kuro blm pup). saya lihat nafasnya Kuro juga masih tersengal-sengal dan belum mau makan (saya sodori dengan dry food dan ikan bandeng goreng nggak mau, padahal biasanya dia mau dan lahap). alhasil saya kasih minyak ikan untuk penambah nafsu makan sesuai dosis, minyak ikan untuk daya tahan sesuai dosis, dan vitamin B kompleks IPI sesuai dosis (ngasihnya nggak sekaligus tapi gantian), namun belum ada kemajuan kesembuhan, nafasnya masih tersengal-sengal dan belum mau makan, pemberian makanan selama dia sakit saya kasih rebusan kaldu ceker ayam krn saya keterbatasan dana untuk membeli makanan recovery Royal Canin :( saya ngasih kuah kaldu ayamnya dengan spet tiap beberapa jam. sampai kamis Kuro blm ada tanda kemajuan kesembuhan, kamis sorenya saya sempat ngasih dia antibiotik Amoxicilin sesuai dosis karena takutnya dia terkena infeksi saluran nafas atas/radang paru-paru/flek paru-paru (bermodal cari-cari info dari browsing internet) dan pemberian kuah kaldu tetap saya lakukan. Kuro sudah beberapa kali pipis namun dia belum pup sama sekali. sampai hari ini, jumat, Kuro belum sembuh, nafasnya masih tersengal-sengal, nafsu makan belum membaik dan semakin terlihat kurus :( , pagi tadi saya kasih lg amoxicilin, siang tadi minyak ikan untuk daya tahan beserta pemberian kuah kaldu.

kira-kira anak kucing saya sakit apa ya kak?? saya hanya mampu mengobati dan merawat Kuro secara mandiri :cry: , saya nggak bisa ke vet/drh krn keterbatasan dana :cry: :cry: (mungkin ada solusi tambahan alternatif pengobatan/perawatan lagi untuk pengobatan mandiri tersebut) saya kasihan sekali melihat Kuro yang terkantuk-kantuk tapi nggak bisa tidur karena merasakan sakit entah di dada atau perutnya, terkadang dia duduk selonjor dengan melipat kakinya atau duduk dengan kaki depannya tegak sambil terengah-engah. mohon responnya ya kakak sekalian, mungkin bila ada kakak-kakak yang kucingnya pernah mengalami hal serupa seperti Kuro bisa share pengalamannya. terima kasih banyak, mohon maaf bila ada kata-kata atau kalimat yang kurang tepat.
User avatar
Yemipaw
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Fri Oct 20, 2017 9:00 am
Location: Indonesia

Re: Anak Kucing Sesak Nafas dan Tidak Nafsu Makan, Please He

Postby syerafine » Wed Nov 22, 2017 1:10 am

hallo salam kenal jg sy member baru jg.
gimana kbr kittennya sekarang?
ada baiknya di bw ke drh… jd kita lbh tw sakit apa. awalnya kitten sy spt itu setelah di bawa ke drh br ketauan sakitnya apa…
~usia berapa kittennya klo msh di usia 4bln obat cacing drontal seingat sy blm boleh utk kitten. blm lama ini kitten ponakan RIP krn di ksh drontal.
~pemberian amoxicillin jg g bs sembarangan

maaf, klo ada salah" kata
syerafine
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Wed Nov 22, 2017 12:34 am
Location: indonesia


Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot] and 3 guests