Help! Baru menemukan kucing...

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

Help! Baru menemukan kucing...

Postby Mokimo » Tue Feb 21, 2017 10:49 pm

Semoga kalian gak males bacanya yaa.. :wink:

Aku nemu kucing di depan rumah hari sabtu kemaren. Kayaknya sih ras persia, warna abu-abu. Badannya lumayan besar.. Karna depan rumahku jalan raya, jadi aku bawa ke dalam. Diliat dari kondisi fisiknya sih kayaknya kurang sehat. Badannya lemas, kupingnya kasar dan keras kayak ada koreng gitu, trus bulu di ekornya tipis banget dan mekar kayak kemoceng agak kasar juga.
Besoknya aku bawa ke dokter untuk di cek. Kata dokternya dia kena kutu/tungau dan matanya kena infeksi. Trus umurnya kira2 belom ada setahun, beratnya 3,1 kg. Sama dokternya dikasih suntikan anti kutu, sama obat tetes mata. Trus aku minta sekalian di grooming supaya bersih. Abis di grooming pas aku ambil ternyata ekornya berdarah, panjang bercak darahnya kira2 3/4 ekornya. kata dokternya sih itu gara2 korengnya di kelupas supaya bisa diobati.

Pertanyaan:
1.Kira2 ekornya berdarah karena memang harus seperti itu atau itu kesalahan saat grooming?
2. sama dokternya dikasih obat spray antiseptic buat luka di ekornya itu. Apakah dokternya terpercaya?
3.setelah 2 hari, masih aja ada koreng dikupingnya dan ada di atas kepala juga. Trus kepala sama ekornya jadi kaya banyak kulit kering/koreng gitu, teksturnya kasar juga. Apa itu wajar atau bagaimana?
4. Aku takutnya itu scabies. Apa bener scabies bisa nular ke manusia? Trus klo bisa, tanda2 scabies itu nular kayak gimana?
5.Untuk makanan aku kasih merk frost. Tapi kucingnya kayak gak nafsu dan mencret juga. Sehari mencret sampai 4x tapi dikit. Dan dia juga pernah muntahin makanannya. Itu kenapa ya?
6. Kucingnya sangat pendiam, dia gak ngeong dan kerjaannya tidur mulu. Apakah ini memang sifatnya dia atau karena sakit?
7.Kira2 gimana caranya supaya kucingnya kembali sehat dan aktif serta bulunya lebat dan bagus?

Maaf ya aku banyak nanya dan banyak cincong. Karna aku pemula jadi kurang paham. Aku juga sudah searching digoogle selama 2 hari ini tapi masih bingung juga. Sudah mencoba bertanya sana-sini juga. Jadi semoga jawaban kalian dapat membantu dan semoga kucing aku cepat sehat dan aktif. Terima kasih banyakkk.. :D
Mokimo
Newbie
Newbie
 
Posts: 2
Joined: Tue Feb 21, 2017 9:07 pm

Re: Help! Baru menemukan kucing...

Postby earfun » Thu Mar 02, 2017 9:26 pm

coba bantu jawab, tp cuman bbrp aja yg bisa saya jawab.

5. untuk makanan emang gak semua jenis cocok, kita musti coba2 dulu yg mana yg cocok. Klo gak cocok biasanya gitu mencret, atau cuman awalnya aja mencret ntar setelah 1/2 kantong makanan baru mulai penyesuaian perutnya dan gak mencret lagi.

6. Saya punya 2 ekor, yang 1 pendiam banget.... boleh dibilang gak pernah ngeong.. malah klo dia ngeong saya malah jadi alert... ada apa dgn nya. Klo tidur kucing kan mahluk malam, biasanya malam dia baru melek..siang dihabiskan utk tidur.

7. butuh perawatan yg telaten, klo masih baru sabar aja ya....
User avatar
earfun
Newbie
Newbie
 
Posts: 20
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:00 am


Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 7 guests