<HELP> Ini Sakit Atau Apa?

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

<HELP> Ini Sakit Atau Apa?

Postby arifsastriadiputra » Tue Dec 20, 2016 3:04 pm

Dear sahabat Catlovers saya mau bertanya, begini kronologisnya

Sekitar 4 hari yang lalu saya kedatangan kucing ras betina muda (menurut saya) di kos2n. Kata yang bawa ini kucing punya temennya Bapak A yang mau di kasih ke Bapak A minta tolong penjaga kost untuk mandiin dan kasiih makan kemudian di titipkan di kos2n ini (ntah dengan tujuan apa dan ntah knp tidak di simpan di rumah dia saja).

Hari pertama kucing itu datang di kost, kucing itu langsung di mandikan oleh penjaga kost ini (kurang lebih sore), dan malam si penjaga ini masih gendong2 si kucing dalam keadaan masih basah (mungkin bermaksud mengeringkan si kucing dengan bajunya). Kemudian sekitar jam 9 malam, penjaga kost ini pun pulang dan meninggalkan kucing dalam kandangnya dalam keadaan basah (pas saya pegang) dngan minum, makanan, dan alas tidurnya. Pertama saya pegang kucing tsb dalam keadaan basah terasa bulu si kucing menggumpal, saya pikir mungkin karena tidak di keringkan dengan maksimal jadi saya biarkan saja.

Hari kedua kucing itu di kost. Pagi nya kucing tsb di jemur di teras yang hangat tp tidak terkena langsung matahari dengan niatan agar kucing tersebut kering sempurna. Singkat cerita malam nya kucing tsb di masukkan lagi ke kandang seperti hari pertama. Malam itu, saya coba buka kandang kucingnya karena saya pikir kucing tsb butuh ruang yang lebih ketimbang di kandang saja dan terlihat juga agak stress. Kemudian dengan keluarnya kucing tsb, otomatis bulu nya terpegang oleh saya dan keadaan bulunya pun masih mengumpal seperti saat pertama saya pegang, saya berpikir mungkin karena kusut. Dari perkiraan tsb, saya coba menyisir bulu kucing tsb dengan sikat halus dengan harapan bulunya tidak menggumpal dan enak untuk di pegang, tapi ternyata tidak kunjung membaik yang bagian menggumpalnya.

Hari ketiga kucing itu di kost, saya hanya berjumpa pas malam karena dari pagi saya tidak ada di kosan. Saat malam itu saya coba liat secara saksama apa yang ada di balik bulu menggumpal tsb. semacam ada koreng atau bekas darah karena luka yang menempel di bulu (piikir saya) kemudian saya coba buang perlahan tanpa ada perlawanan dari kucing. Proses tsb tidak lama karena sudah larut.

Hari keempat (hari diama saya posting thread ini). Saya mencoba lebih memastikan apa yang ada di balik bulu tsb. perlahan saya sisir dengan sikat bulu tsb karena melihat kucing terlihat senang dengan perlakuan tsb di hari kedua sembari melihat-lihat secara detail lagi bagian yang menggumpal. Pada bagian yang menggumpal tsb saya coba ambil lagi perlahan dan sedikit saya gunting bagian bulunya.



Pertanyaan saya sebagai orang awam tentang detail kucing
1. Dari kronologi yang saya ceritakan di atas kucing tersebut kenapa ya? Sakit apa?
2. Apakah itu berbahaya?
3. Apakah itu dapat menular kepada manusia?
4. Kemudian apa yang saya harus lakukan supaya kucing tsb sembuh?
5. sebagai tambahan, kucing tersebut makan dan minum secara normal tetapi saya tidak menemukan ada bekas fecesnya, itu knp ya?


Mohon teman-teman disini memberi respon tentang hal ini, karena saya merasa prihatin terhadap kucing ini walaupun hanya titipan dan tidak tau knp tidak dapat perhatian langsung dari orang yang mau ambil ini kucing. Terimakasih

Foto nya saya lampirkan
http://prnt.sc/dlmo38
http://prnt.sc/dlmp2m
http://prntscr.com/dlmp87
http://prntscr.com/dlmpcz
arifsastriadiputra
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Mon Dec 19, 2016 10:53 pm
Location: Tangerang Selatan

Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: Majestic-12 [Bot] and 9 guests