ASK (Vaksin kucing)

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

ASK (Vaksin kucing)

Postby maladessy » Tue Jan 12, 2016 2:01 pm

Selamat siang Cat Lovers...

kenalin saya rangga newbie di forum kucingkita.com,,,saya mau tanya" seputar kucing nih.
sebelumnya saya punya kucing mainecoon (dikasih saudara) dan 1 kucing Lokal...baru saya rawat sekitar 3 bulan,kucing itu mati..dan saya udah jatuh cinta bgt sama kucing yg 1 ini...padahal udah di vaksin tricat dan saya beri makanan proplane & Royal Canin,dan utk Nutrisi saya kasih NutrigelPlus.
dan baru kemarin dia becanda" sama saya,,eh pas besoknya dia lemes (gak mau makan,tapi banyak minum)...saya bawa ke dokter ternyata katanya virus distamper.
sampai akhirnya dia kaku dan mati :no-sad ...
tapi anehnya kucing lokal saya malah sehat aja,,gak ada gejala apapun di dia (padahal ini saya satukan dan sering becanda bareng).

setelah itu saya dengan berat hati ngomong ke saudara saya yg kasih kucing,kalo kucingnya udah mati...eh malah dia jawab gini :
rangga kamu vaksin yah kucingnya??aduh harusnya gak usah,,ini om aja gak pake di vaksin udah tahunan masih hidup kucingnya....

disini ane bingung, (sebelum melihara kucing ane pasti googling cara merawat dan sebagainya)
hal yang mendasar ane pelajarin yaitu Vaksin...dan sebelum di vaksin kucing harus sehat...itu semua dah ane lakuin,,tapi kenapa malah kena penyakit distamper.

dan pertanyaanya??
sebenernya yang bener nya itu gimana yah???
soalnya saya ingin beli lagi kucing ras....tapi karena penyakit yg 1 ini nih,,saya jadi ketakutan sendiri :(
maladessy
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Mon Jan 11, 2016 3:17 pm

Re: ASK (Vaksin kucing)

Postby Lindaqhusnul » Thu Jan 14, 2016 12:22 pm

hmmm jadi ikutan bingung nih...setau saya ya memang baiknya di vaksin (dlm keadaan sehat)... ada juga bbrp org yg ga pro vaksin, sama halnya dg org yang ga mau anaknya diimuninasi dg alasan tiap mahluk udah dikasih kekebalan alami dari Tuhan. Memang ini msh pro kontra, tapi 90% suara sih mengatakan memang harus vaksin. Bulan lalu 4 kucing saya kena pilek semua, sempet ketar ketir, soalnya kucing saya ga di vaksin :mrgreen: , pernah dulu divaksin pas masih baru lahir, dan mereka skrg udah umur 5 tahun. Karena tadinya saya mikir, kan kucing saya ga pernah keluar rumah :bobo

akhirnya kapok, kasian liat mereka pas pilek, hidung mampet sampe nafas pake mulut,, akhirnya saya janji pd diri saya sendiri, nanti kl mereka udah sembuh, mau saya vaksin semua, ohya saya juga rutin skrg kasih imboost tiap 2x seminggu sama obat cacing rutin 3 bulan sekali.
Lindaqhusnul
Newbie
Newbie
 
Posts: 42
Joined: Tue Dec 15, 2015 1:32 pm

Re: ASK (Vaksin kucing)

Postby maladessy » Thu Jan 14, 2016 6:51 pm

Lindaqhusnul wrote:hmmm jadi ikutan bingung nih...setau saya ya memang baiknya di vaksin (dlm keadaan sehat)... ada juga bbrp org yg ga pro vaksin, sama halnya dg org yang ga mau anaknya diimuninasi dg alasan tiap mahluk udah dikasih kekebalan alami dari Tuhan. Memang ini msh pro kontra, tapi 90% suara sih mengatakan memang harus vaksin. Bulan lalu 4 kucing saya kena pilek semua, sempet ketar ketir, soalnya kucing saya ga di vaksin :mrgreen: , pernah dulu divaksin pas masih baru lahir, dan mereka skrg udah umur 5 tahun. Karena tadinya saya mikir, kan kucing saya ga pernah keluar rumah :bobo

akhirnya kapok, kasian liat mereka pas pilek, hidung mampet sampe nafas pake mulut,, akhirnya saya janji pd diri saya sendiri, nanti kl mereka udah sembuh, mau saya vaksin semua, ohya saya juga rutin skrg kasih imboost tiap 2x seminggu sama obat cacing rutin 3 bulan sekali.


Imboost tuh apa kak?
maladessy
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Mon Jan 11, 2016 3:17 pm

Re: ASK (Vaksin kucing)

Postby Lindaqhusnul » Fri Jan 15, 2016 8:57 am

Imboost itu kaya stimuno...
Lindaqhusnul
Newbie
Newbie
 
Posts: 42
Joined: Tue Dec 15, 2015 1:32 pm

Re: ASK (Vaksin kucing)

Postby hams » Mon Jan 25, 2016 7:45 am

Setau saya distemper gk ada di kucing deh, yg sering bikin kematian itu kalau tidak salah namanya virus panleukopenia. Kata dokter hewan saya (dokter Alfian, salah satu dokter di pdhb green garden, jakarta barat) vaksinasi dilakukan pada saat kucing dalam keadaan sehat supaya kekebalan tubuh kucing bisa muncul dgn baik. Selain itu dokter Al jg ngejelasin kalau kucing baru adopsi tidak boleh langsung divaksinasi karena ada stress factor yg bisa bikin vaksinasi gagal. :berat

Buat pecinta kucing yg domisili jakarta kalau butuh dokter hewan panggilan saya saranin pakai jasa drh. Alfian, walaupun dokternya masih muda tp dijamin pasti puas sama pelayanannya, pas konsultasi dokternya bakalan ngejelasin dari A-Z. Pokoknya recommended bgt lah... :lol:

Ini nomer hp dokter Alfian: 085694187941
hams
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Mon Jan 25, 2016 7:12 am

Re: ASK (Vaksin kucing)

Postby desychovy » Mon Jun 12, 2017 9:46 am

Kalau kucing stres katanya bisa menyebabkan vaksin gagal, stresnya yang seperti apa ya? kucing saya kok kalo kepanasan suka kebuka gitu mulutnya, itu stres atau capek aja ya? saya soalnya baru vaksin 2 hari lalu, apa kondisi sperti itu bisa menyebabkan vaksin gagal?
desychovy
Newbie
Newbie
 
Posts: 7
Joined: Mon Jun 12, 2017 8:44 am

Re: ASK (Vaksin kucing)

Postby yumi10 » Mon Jun 12, 2017 11:17 pm

desychovy wrote:Kalau kucing stres katanya bisa menyebabkan vaksin gagal, stresnya yang seperti apa ya? kucing saya kok kalo kepanasan suka kebuka gitu mulutnya, itu stres atau capek aja ya? saya soalnya baru vaksin 2 hari lalu, apa kondisi sperti itu bisa menyebabkan vaksin gagal?


usia kucingnya berapa bulan? mulutnya kebuka saat abis main emang normal pada kitten, kalau kepanasan sih gak juga, kucing malah lebih suka di suhu yang hangat. mengenai vaksin gagal karena stres itu belum dapat dibenarkan, sebab yang paling menentukan hasil vaksin itu adalah kondisi fisik, bukan kondisi mental.
yumi10
Newbie
Newbie
 
Posts: 9
Joined: Mon Jun 12, 2017 12:26 am
Location: Asmat, papua

Re: ASK (Vaksin kucing)

Postby desychovy » Tue Jun 13, 2017 4:25 am

yumi10 wrote:usia kucingnya berapa bulan? mulutnya kebuka saat abis main emang normal pada kitten, kalau kepanasan sih gak juga, kucing malah lebih suka di suhu yang hangat. mengenai vaksin gagal karena stres itu belum dapat dibenarkan, sebab yang paling menentukan hasil vaksin itu adalah kondisi fisik, bukan kondisi mental.


kalo habis main biasanya, trus setelah vaksin kok kucingnya jd bersin bersin tp ga sering sih, itu efek vaksin bukan ya? Selain itu setelah 2 hari vaksin, saya kasih dia minyak zaitun untuk menghilangkan gatal"nya, saya kira dia tertular jamur, tp gejalanya baru keliatan setelah vaksin, vaksinnya gagal ga ya saya kasih minyak zaitun? soalnya dia jilat bulunya yg ada minyakny :(
desychovy
Newbie
Newbie
 
Posts: 7
Joined: Mon Jun 12, 2017 8:44 am

Re: ASK (Vaksin kucing)

Postby yumi10 » Sat Jun 17, 2017 4:06 am

kalau boleh tw usianya udah berapa bulan? pertama kali vaksin? vaksinnya jenis apa?
biasanya dokter hewan punya struktur vaksin berdasarkan usia dan kondisi medis tertentu.
dulu kitten sy juga pny gejala yg sama, tp tdk sampai bersin2. oia, selain gatal dan bersin kucingnya kelihatan lemes atau normal2 aja?
yumi10
Newbie
Newbie
 
Posts: 9
Joined: Mon Jun 12, 2017 12:26 am
Location: Asmat, papua


Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests