Kucing ketombean atau Ringworm? Need help!

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

Kucing ketombean atau Ringworm? Need help!

Postby Isayama » Mon Jul 09, 2012 9:00 pm

Halo... Kucingku suka garuk2 telinganya, pas aku cek sih gak ada congenya bersih, nah didaun telinganya malah aku lihat kaya ketombe kulit kering gitu di dalem daun telinganya juga ada dikit. Pas aku googling sih nemu ringworm, tapi ini bener2 kaya ketombe dan warnanya gak merah. Tapi gak lama kemudian tangan ama kakiku jadi gatel2, apakah ini berhubungan ama ketombe kucingku?
Nih picnya

Image
Image
Image
Obatnya apa ya sis?


Makasih sebelumnya...
Last edited by Isayama on Thu Jul 12, 2012 7:38 am, edited 1 time in total.
Isayama
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Sun Oct 16, 2011 3:58 pm

Re: Kucing ketombean atau Ringworm? Need help!

Postby tokiee » Tue Jul 10, 2012 7:55 pm

kl yg murah beli aja salep ketokenazole di apotik gak sampai 10 rb bisa utk kucing bisa utk majikannya kl mau yg lebih mahal utk kucingnnya kasi aja lotion ANTI FUNGAL buatan NUTRIPET kl parah banget ya mandiin pk shampoo jamur yg mengandung ketokenazole banyak merknya kl aku pakai KETOMED SHAMPOO beli di apotik
User avatar
tokiee
Newbie
Newbie
 
Posts: 26
Joined: Thu Oct 29, 2009 12:00 am

Re: Kucing ketombean atau Ringworm? Need help!

Postby Isayama » Thu Jul 12, 2012 7:19 am

tokiee wrote:kl yg murah beli aja salep ketokenazole di apotik gak sampai 10 rb bisa utk kucing bisa utk majikannya kl mau yg lebih mahal utk kucingnnya kasi aja lotion ANTI FUNGAL buatan NUTRIPET kl parah banget ya mandiin pk shampoo jamur yg mengandung ketokenazole banyak merknya kl aku pakai KETOMED SHAMPOO beli di apotik

Ketomed ini amankan buat kucing? Dosis pemakaian buat kucingnya gimana sis? Makasih ya.
Isayama
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Sun Oct 16, 2011 3:58 pm

Re: Kucing ketombean atau Ringworm? Need help!

Postby Isayama » Thu Jul 12, 2012 7:42 am

Oh ya... Jadi ini bener ringworm ya? Aku denger scabies juga berkerak. Tapi pokoknya kucingku ini cuma kaya ketombean dan berkerak putih. :roll:
Isayama
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Sun Oct 16, 2011 3:58 pm

Re: Kucing ketombean atau Ringworm? Need help!

Postby chikini » Thu Jul 12, 2012 5:06 pm

ikut nimbrung ja~
q jga pnah dapat msalah kyak gne.tp q pke saleb scabies.dalam beberpa hari lgsung rontok kulit yg berkerak.tp yg q bngung q lom tau tuh bsa dkatakan sembuh ato blom.sampe hari ne q ksi saleb sambil nunggu dokternya dateng.q ga menganjurkan tuk pake pa ga.soalnya q ga bsa pastiin dkatakan sembuh total~
:?
chikini
Newbie
Newbie
 
Posts: 11
Joined: Sun Jul 01, 2012 12:21 am
Location: malang

Re: Kucing ketombean atau Ringworm? Need help!

Postby tokiee » Thu Jul 12, 2012 8:20 pm

Ketomed kan shampoo biasanya agak kental jadi secukupnya aja diencerin pk air ...
User avatar
tokiee
Newbie
Newbie
 
Posts: 26
Joined: Thu Oct 29, 2009 12:00 am

Re: Kucing ketombean atau Ringworm? Need help!

Postby anggapj19 » Sun Dec 31, 2017 1:59 am

Mau tanya juga dong
Kalo si kucing menjilat bagian yg di kasih salep ketomed aman ga buat sikucing...
Thks
anggapj19
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Sun Dec 31, 2017 1:56 am


Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 6 guests