kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Postby vikkipermana » Sat Aug 13, 2011 12:06 pm

permisi mas, mbak saya mau nanya..
kucing saya anakan persia, umur 4 bulan, jantan. 5 hari yang lalu saya bawa ke dokter hewan buat divaksin, memang saya terlambat untuk vaksinnya, karena pada umur 3 bulan dia keracunan, jadi ditunda dulu vaksinnya. nah 2 - 3 hari setelah vaksin dia tidak ada gejala apa2 atau menunjukkan sikap yang aneh, sampai pada kemarin, tiba2 dia tidak ada nafsu lg untuk bermain2. kerjaannya hanya tidur saja sepanjang hari, sudah 2 hari tidak pup namun makan dan minumnya masih lancar. lalu saya lihat dia kalau berjalan kaki sebelah kanan seperti pincang. oke menurut saya masih wajar. namun sorenya tangannya tiba2 lumpuh atau tidak bisa digerakkan. tidak ada tanda2 luka sama sekali. dan sekarang dia masih lemas, dan sulit untuk bergerak, namun makan dan minumnya masih lancar.
apa yg harus saya lakukan?
oh iya vaksin yg diberikan dokternya : rhinotraceitis, calicivirus, panleukopenia, chlamidya..
mohon bgt bantuannya..
vikkipermana
Newbie
Newbie
 
Posts: 2
Joined: Mon Jun 06, 2011 1:33 pm

Re: kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Postby april » Sat Aug 13, 2011 9:25 pm

coba cek ke vet aja, kalau cmn pincang tapi ga disertai rasa kesakitan kalo dipegang dan benjolan di tempat suntikan, biasanya setelah bbrp hari sembuh sendiri pincangnya
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Postby vikkipermana » Sat Aug 13, 2011 11:06 pm

udah dibawa ke dokter hewan tadi siang, katanya alergi ama vaksin.. tadi juga udah diinfus ama dikasi obat biar dia segar lagi.. makasi ya tanggapannya :D
vikkipermana
Newbie
Newbie
 
Posts: 2
Joined: Mon Jun 06, 2011 1:33 pm

Re: kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Postby april » Sun Aug 14, 2011 7:15 am

semoga kucing kamu cepet sembuh ya :D
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Postby kfdini » Thu Oct 20, 2011 6:28 am

woaaa...ternyata kucing bisa alergi vaksin yach

penasaran...gimana caranya vet bisa notice kalo kucingnya alergi

soalnya kejadiannya sama...
2 hari lalu vaksin, persis 1hari setelah vaksin; tangan kanan kucing sy seperti agak pincang; dia tidak mau memijak klo jalan
saya pikir juga mungkin karena suntikan (dia sempat berontak waktu disuntik); sy sms dokter ktnya bukan karena itu...

dia masih mau main, tapi banyakan tidur; makan malem masih mau, tadi pagi dah males (g tau juga klo waktu kita tidur dia udah makan)

please kasi masukkannya...
*ntar malem mau di bawa ke vet, soalnya kemarin stress banget, g mau masuk keranjangnya
kfdini
Newbie
Newbie
 
Posts: 2
Joined: Fri Oct 07, 2011 1:48 pm

Re: kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Postby april » Thu Oct 20, 2011 10:59 am

coba nanti diperiksa baik2 sama vet ya
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Postby Rismoya » Wed Apr 19, 2017 6:40 pm

Hi,

Aku juga mau tanya nih, kucingku umur 3 bulan habis vaksin juga trus kaki kanannya juga gak bisa buat jalan. Ada solusi kakak Kakak :no-sad
Rismoya
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Wed Apr 19, 2017 5:49 pm

Re: kucing tiba2 lumpuh abis vaksin

Postby masganteng123 » Thu Apr 27, 2017 1:42 pm

semoga cepet sembuh aja
masganteng123
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Tue Mar 21, 2017 11:03 am


Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests