NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby april » Sun Jun 19, 2011 9:51 am

wah aneh ya, soalna biasanya diare tuh ga bikin kucing kesakitan pas pup, tapi kalo kata drh kamu diare ya diare.. Si rei2 jg pernah diare krn protozoa, dugaan saya dia ketularan dr kucing jantan yg dikawin sm rei2, ciri2nya waktu itu pupnya bau sangattt tidak normal semerbak bgt dan lembek sampe bs dicolek sm cotton bud.. Pup lembek dan mengandung darah jg bs disebabkan ga cocok sama makanan mbak :).. Kalo ganti makanan ga bikin diare protozoa, diare krn ganti makanan biasanya pupna lembek aja mungkin aga bau ga separah klo disebabkan protozoa.
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby destri » Sun Jun 19, 2011 10:00 am

@mb april
Waaaa... aq g bs bedain bau pubnya...kayaknya baunya normal2 aja tu... Sama nyengat nya sama mollic... Masak mollic jg protozoa??pdhl pubnya mollic normal aja tu... Padet n berbentuk... Cmn g ada darahnya. Td aq tanya ke vet knp kalo chibi pub kog ngeong2,ktnya sih maaf anusnya iritasi krn diarenya itu.. Jd chibi kesakitan kalo pas mau pub gitu mba... Tp pubnya ga encer bgt tu mba??pub lembek gt juga trmsk diare ya?? Trs pas rei2 kena protozoa dikasih maem apa mba??sembuhnya brp hari mba??
destri
Newbie
Newbie
 
Posts: 75
Joined: Tue May 17, 2011 6:08 pm

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby wongjowoorajowo » Sun Jun 19, 2011 10:57 am

destri wrote:@wongjoworajowo
Makasih doanya mas.... Iya sedih deh kalo mpus qta sakit.... Bte gmn kondisi kucingnya mas skrg???
Chibi pagi ini ud aq bw ke vet,kt vet qu malah dia kena protozoa...pubnya lembek berlendir n ad darahnya... Trs dikasih obat kapsul 2x1 sma tablet gt 1x1.... Sementara suruh pubnya pisah sama si mollic soalnya menular lewat pub ktnya.. Semlm chibi aq ksh maem pure pp plus whiskas junior yg wet food. Soalnya sejak dia maem rc,jd agak susah maem pp nya..pdhl dia dulu nya pp,aq sih pernah kasih dia pp aq campur sama ayam kukus tp chibi ga doyan ma ayam kayaknya. Mknya aq ksh whiskas wet food yg tuna biar ada bau2nya gt. Chibi mau maem sih. Meski kadang msh tertarik sama baunya rc... Haduuuuhhhh tau gt mending chibi g ush tak kenalin sma rc deh... ;(

@april
Mba april protozoa tu didpt drmana sih?? Apa krn ganti makanan bs bikin protozoa??kt vet sih itu bakteri.... ????? Bener gt ya???


udah mulai keluar pupnya tapi mencret... masih kasihan si kittenku (blm kasi nama :D ) uda 3 hr ni dia busaha pup yp brantakan di pantatnya dia.. uda mencret lumayan.. yg ptg fesesna kluar dlu... obt masi aq stop dlu mbalikin kondisinya agak fit dlu... :) smgant y mbk.. chibi pasti cpt sembuh
User avatar
wongjowoorajowo
Newbie
Newbie
 
Posts: 23
Joined: Wed Jun 15, 2011 11:39 pm
Location: Malang Jawa Timur

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby april » Sun Jun 19, 2011 11:58 am

@mbak destri
baunya bener2 kelewatan mbak waktu itu, jauh dr normal kok, sampe satu kamar mandi baunya ga ilang2, kmrn dulu dikasihnya flagyl sm drh buat mengatasin protozoanya, makannya biasa aja kok kyk normal.. perlahan pupnya normal lg skrg ud normal pupnya ga masalah :).. p0upnya itu ya kmrn tu ga cair, tp lembek dan ga berbentuk.. pas dicoba colek pk cotton bud lengket di cotton budnya.. lengkapnya baca di thread saya yg judulna flagyl mbak.. http://www.kucingkita.com/forum/viewtopic.php?f=4&t=6159&hilit=flagyl kejadiannya g lama ko kira2 2 bulan lalu
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby destri » Sun Jun 19, 2011 1:43 pm

@wongjowootajowo
Iya mas cepet sembuh juga ya kucingnya.... Mari qta semangat bersama2...heheheh
@mb april
Oooo gt ya mba??chibi ni bau sih cuman ga sampe 1 ruangan bau gt.. Tar deh aq coba colek pake cotton bud ya??? Soalnya siang ni belum pub dia.. Semoga bener karena perpindahan makan aja bkn krn protozoa... Coba aq abisin dulu obat dr vet... Vet qu ngasih obat buat 3hr aja kog trs suruh kontrol kalo obat abis. Aq ksh maem pp aja mix sma wetfood... Trs aq liat perkembangan chibinya gmn..... Oya pub ijo tu krn ada yg g beres sama pencernaan ya mba??chibi pubnya coklat keijoan tua gt... Sorry mba april banyak nanya nya nih...
destri
Newbie
Newbie
 
Posts: 75
Joined: Tue May 17, 2011 6:08 pm

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby april » Sun Jun 19, 2011 2:59 pm

saya baca si itu pup hijau pertanda infeksi, sepertinya memang protozoa namanya giardia buzzle.com/articles/giardia-in-cats.html..
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby destri » Sun Jun 19, 2011 9:14 pm

@mb april
Mba dulu rei2 abs minum flagylnya trs bs pub ga??kog chibi abis minum obat dr vet sampe skrg blm pub ya.... ;( hiks.... Pubnya cmn td pagi2 sblm ke vet n peepnya sekali aja... Dr td siang mpe mlm aq tinggal krj,emg sengaja aq kandangin sih dia tp td kt ibu sempet dikeluarin sebentar.aktivitas biasa n makan lumayan byk tp kog g pub n peep ya????gmn ni???mana ud jam segini klinik ud pada tutup...helllppp dong.. Aq musti gimana?????
destri
Newbie
Newbie
 
Posts: 75
Joined: Tue May 17, 2011 6:08 pm

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby april » Mon Jun 20, 2011 2:09 am

pupnya kayak gmn tu mbak? o.o dikid? normal? lembek? normal? keras? rei2 kan dulu pupnya rada2 lembek gt pas lg diare protozoa, tapi emang dia pup ga terhambat ko normal2 aja kira2 sehari 2x dia pup, kalo pip ga taw de ga keliatan soalnya saya pake zeolit XD
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby destri » Mon Jun 20, 2011 8:58 am

@mb april
Puji tuhan mba... Pagi ini chibi ud pub n peep juga pupb nya padet kenyal gt..tp warna msh coklat keijoan sih yg penting ud g ad darahnya... Cmn obat msh aq kasihin.tp brsan minumin obat sampe berbusa2 gt mulutnya... Knp ya??pdhl semlm sy minumin obat g pake berbusa2 gt??? Sedih liat chibi gt..mana bau ud berminggu2 g mandi. Sbnrnya jadwal mandiin chibi hr ini.tp br sakit jd aq pending deh.. Oya mba mau tanya bsk kan jadwal vaksin kucing u yg satunya vaksin ulang sih. Boleh ga ya mba kalo satu rumah ad kucing yg sakit n satunya divaksin gt??sy tkt kalo ada apa2 sma mollic krn kalo vaksin kan tubuh dimasukin kuman kan??mksh sblmnya mba
destri
Newbie
Newbie
 
Posts: 75
Joined: Tue May 17, 2011 6:08 pm

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby april » Mon Jun 20, 2011 2:42 pm

baiknya jangan ambil resiko mbak >.<.. iya emang pait tu obatnya, flagyl (metronidazole) kan? reirei jg busa2 pas diminumin obat itu, diakalin setelah dikasi obat dikasi air madu ato nutriplus gel aja biar stop ilernya
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby meow67 » Tue Jun 21, 2011 11:06 am

Itu d bilang utk treatment nya, bs ksh makanan yg berserat. D situ d bilang ksh pumpkin, ga yakin d d ksh pumpkin bs doyan.
Klo kucing outdoor kn mereka bs cari" rumput / daun . Nah klo kucing indoor tuh baik nya d ksh mknan apa yg berserat n kucing ny kira" doyan ?
Kucing sk aneh sih ya, kucingku suka ny daun ny klo menjuntai gt br mau, dlu seneng bgt mkn in daun bunga dr vas bunga, tp klo d ksh rumput gt aja or d sodor in malah ga mau :no .

-edited
nambahin, br inget klo kelapa serut gt, kira" bs ga buat sebagai sumber serat ga? n apakah aman untuk kucing utk d konsumsi rutin?
Kucingku dl, prnh nyokap lg bikin kue yg pake kelapa serut, eh dia doyan kelapa ny :D

@wongjowoorajowo , cpt sembuh ya kitten nya.. smoga trus d beri kesabaran n rejeki buat ngurus s kucing.
User avatar
meow67
Newbie
Newbie
 
Posts: 317
Joined: Sat Dec 18, 2010 10:50 pm

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby april » Tue Jun 21, 2011 5:03 pm

kelapa serut ya, mending jangan banyak2 ngasihnya.. Klo mw serat ya itu bagusnya rumput, klo canned pumpkin adanya dijual di luar negeri si, buat isian kue pie jd kita g taw jg de kucing mw apa ga dikasi itu XD cmn obat tradisionalnya itu.. Klo kucing sembelit bs juga pake hairball remedy yg bentuknya gel pasta, bahannya dr petroleum malt gt biasanya merk excell, ato drs foster n smith
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby destri » Wed Jun 22, 2011 8:33 pm

@mb april
Mba mau nanya... Hr ini chibi kan pub 2kali tadi pagi pubnya bagus padet ud coklat gitu... Dr kemarin abs aq minumin obat ud bagus,tp kog malem ini mencret lg ya??bener2 lembek gt.. Tp gak air gt loh mba,lembek bgt tp..warna kuning kecoklatan tp ga ad darahnya... Pdhl maemnya gak aq ganti tu??? Apa krn kebanyakan aq ksh nutriplus gel ya??soalnya kalo abis minum obat suka aq ksh nutriplus biar g pait mksd qu. Aq kasih 1cm an gt... Bb nya kmrn 1kg tp perutnya endut gt. Aq tkt perut endutnya jgn2 krn penyakit??? ;( bedanya perut gendut sehat sama penyakit apa sih mba??mksh sblmnya
destri
Newbie
Newbie
 
Posts: 75
Joined: Tue May 17, 2011 6:08 pm

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby april » Wed Jun 22, 2011 10:16 pm

kalau itu susah mendingan bawa ke vet biar diraba2 XD.. itu pupnya tiba2 lembek kuning coba bawa ke vet deh, bukannya nakut2in tp skrg lagi wabah panleukopenia loh mbak o.o
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby destri » Wed Jun 22, 2011 11:03 pm

panleukopenia???????? :abuse
Wuaduuuhhh... Emg kucing yg udah divaksin tricat,msh bs kemungkinan kena ya mba???
destri
Newbie
Newbie
 
Posts: 75
Joined: Tue May 17, 2011 6:08 pm

PreviousNext

Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests