NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby april » Thu Jun 23, 2011 2:25 am

ngga bukannya nakut2in huehue kalau diare warna kuning + muntah warna kuning itu ciri2 panleu XD.. tapi ttp periksain ke drh bs jadi penyebabnya protozoa misalnya coccidia karena pup kuning itu bs menandakan adanya infeksi bakteri, bs juga menandakan pencernaan yang ngga sempurna kalau kucing diberikan makanan yang kualitasnya buruk kyk f******** gt. iya kucing yg ud vaksin bs ttp kena penyakit tsb tapi gejalanya lebih ringan dr kucing yg belum vaksin :)..
User avatar
april
Newbie
Newbie
 
Posts: 3596
Joined: Thu Jul 22, 2010 11:34 am
Location: Bekasi

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby witha_dred » Mon Feb 25, 2013 9:05 am

Mau share dan minta info tambahan nih catlover..

Wah..untung banget ada post ttg megacolon ini.. Semalem panic ga tau harus gmn. Setelah siang bertemu dg adopter yg mau adopsi kucing temuanku, tiba2 pas magrib, anak2 disekitar rumah bawa anak kucing kerumahku.. katanya kucingnya kedinginan, menggigil, minta dikasih makan sm aku.. Anak2 kecil itu emg tau kalo aku suka kucing, dan mereka pun skrg mulai melihara kucing2 liar yg mereka temukan jg.. hehee

Pas aku liat anak kucing yg dibawa itu, ternyata perutnya gede banget, sampe jalannya jinjit gitu :cry1
Yaa Allah sedih bgt ngeliatnya. Dudukpun ga bisa, bisanya tiduran miring. Aku langsung berpikiran, ini megacolon. Susah BAB, pupnya pasti keras. Langsung aku cari2 info di forum ttg megacolon, akhirnya ketemu ini.

Aku belum bisa bawa ke drh. Keuangan lg krisis bgt, jumat ini baru bisa ke drh nya. Mudah2an kitten ini bs bertahan..
Sementara ini, aku kasih obat sebisaku dulu.. Td mlm sudah aku kasih laxadine sm dulcolax mini yg peluru. Dosis disamakan dg postingan halaman pertama. Alhamdulillah td pagi liat pupnya agak banyak.. ada yg kerasnya sm yg lembeknya + ada cacingnya 1. Td pagi jg aku lanjutkan laxadine sm dulcolaxnya. Mudah2an bisa keluar pupnya lg..

Sampai sekarang blm aku kasih makan wet/dryfood. Masih aku kasih susu kucing dan air putih yg banyak, nanti mlm baru mau kasih kuning telurnya, buat tenaganya dia..

Lalu gimana nih ya dg cacingnya? bisa kasih obat cacing apa fokus beresin sembelitnya dlu ya? Mungkin ada yg bisa bantu?

Makasih yaa.. Mohon doanya juga yaa tmn2... Mau foto kucingnya sampe ga sempet nih..kasin bgt liatnya.. :cry:
User avatar
witha_dred
Newbie
Newbie
 
Posts: 221
Joined: Thu May 05, 2011 3:56 pm
Location: Bogor

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby mayangnita » Thu Dec 18, 2014 9:30 pm

Mas mba trus gimana ya kondisi kucing yang megacolon itu, kucing sya seperti itu jg, dy udh ga mau makan jd saya bawa ke vet, dy diinfus tp apa benar harus oprasi? Kasian :( mugkin ga untuk dirawat dirumah kondisinya dy ga mau makan dan mnum sm sekali, sebelumny saya hanya bisa ksh mnum pkai suntikan, tp kl makanan sy kesulitan. Kr2 hrs diberi makanan apa? Yg memungkinkan diberikan jika dy g mau makan...
mohon bantuannya semua, saya baru pertama pelihara kucing. Dan sayang bgt sm dy..
mayangnita
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Thu Dec 18, 2014 1:10 pm

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby Wadai » Sun Apr 24, 2016 5:28 pm

Selamat sore, salam kenal, saya newbie di forum ini, anak kucing peliharaan sya yg mbwa saya ke thread ini, namanya Wadai, umurnya sekitar 1 bulan 3 minggu, kucing lokal aka kucing kampung, sejak lahir sya perhatikan dia tidak pernah sekalipun pup, tapi sering sekali pipis, awalnya saya kira normal, tpi kondisinya skarang yg mbuat sya khawatir,, dia sering skali mengejan, namun tidak pernah juga pup, perutnya juga mjadi buncit bahkan kalo berjalan berjinjit, kalau diraba perutnya trsa ada benjolan keras, mungkin pupnya yg mengeras,, kasihan sekali klo melihatnya :arrow:
Tdi sore saya coba berikan laxadine pk spuit sbnyak 1 cc krna baca thread dr forum2 ini, kmudian mengejan tapi obatnya dimuntahkannya,, dia sering skli muntah akhir2 ìni,
Apa yg sebaiknya saya lakukan, apakah laxadine trus dilanjutkan? Mohon bantuan dan saran krna sy kesulitan mbawanya ke vet,,
Wadai
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Sun Apr 24, 2016 4:59 pm

tolong bantuannya

Postby Ica » Thu Apr 28, 2016 2:34 pm

Ada yg tau ga knp sama anak kucing yg aku pelihara, umurnya baru 2 minggu 3 hari yg lalu mata kiri dia udh kebuka trus ketutup lagi dan belekannya kya air gitu warnanya kaya nanah:( itu knp yah . Kucing aku cuman kucing lokal
Ica
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Thu Apr 28, 2016 1:56 pm

Re: NEED HELP :( MEGACOLON OR APAPUN SAYA G TAU

Postby Husna » Thu Feb 16, 2017 11:42 pm

Cm mau sharing.. aku pnya 3 anak kucing, krn sembelit nya udh parah, 2 ekor mati. Alhamdulillah ampe skrg 1ekor selamat. udh cb ksh obat pencahar, yg lwt anus jg udh, smpe2 krn udh gktau mau buat apalagi akhirnya aku congkel fesesnya pake kawat yang ujungnya aku bengkokkn biar tumpul en gk nyakitin kucing tp tetap gk berhasil.krn pun ditmpt aku gkda klinik hewan, lagipula biaya jg kurang.usaha trakhirku:memijat perutnya agak ditekan sedikit, trnyata keluar urinenya byk bnget.utk feses yg udh numpuk byk di usus, aku pencet perutnya di bagian ujung usus yg dekat dg anus, keluar lah semua feses nya
Husna
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Thu Feb 16, 2017 11:02 pm

Previous

Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest