suntik jamur itu boleh atau engga c

Diskusi tentang semua penyakit kucing & pengobatannya

suntik jamur itu boleh atau engga c

Postby nic_end » Fri Dec 25, 2009 7:04 pm

kucingku lagi jamuran yang menyebabkan kaki belakang dan ekornya botak (sebagian),wkt itu aq disaranin bwt suntik jamur sama dokternya akhirnya minggu kemarin aq suntik,tp udah seminggu jamurnya tetep masih ada, aq bingung sedangkan dia belum di vaksin padahal umurnya udah 3 bulan...
aq jadi bingung harus gmn?apa aq suntik lgi atau vaksin dulu, soalnya kta dokternya sembuhin jamurnya dulu baru di vaksin....
trus cara nyembuhin jamur selain suntik apa ya???
buat yang tau minta sarannya ya...soalnya aq bingung banget :(
User avatar
nic_end
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Fri Dec 25, 2009 12:00 am

Postby ashti » Mon Dec 28, 2009 10:15 am

coba baca link ini http://kucingkita.com/perawatan-dan-kesehatan/suntikan-anti-jamur-tidak-membasmi-jamur-pada-kucing

di sana dijelasin mengenai suntik jamur.
semoga membantu
User avatar
ashti
Newbie
Newbie
 
Posts: 32
Joined: Sun Jan 25, 2009 12:00 am
Location: bekasi barat

Postby nic_end » Mon Dec 28, 2009 3:49 pm

nah justru itu saya bingung ada sebagian dokter yang malah menyarankan..
untuk jamur penyembuhannya berapa lama c?trus boleh ga vaksin sebelum jamur hilang?
User avatar
nic_end
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Fri Dec 25, 2009 12:00 am

pengalaman mengurus kucing berjamur

Postby elin » Thu Dec 31, 2009 4:51 pm

saya punya kucing persia yang pernah berjamur., memang cukup parah keempat kaki, telinga dan sebagian ekornya terkena jamur.. waktu itu umurnya sekitar dua bulan, lalu saya bawa kedokter hewan kemudian dokter menyuntiknya. Selain itu dokter memberi obat salep jamur untuk manusia,.memang repot setiap hari saya harus membersihkan kulitnya dengan air hangat kemudian mengolesinya dengan salep tersebut.,dokter menyarankan sepuluh hari kemudian untuk disuntik kembali namun setelah seminggu terlihat ada perubahan maka saya memutuskan untuk tidak menyuntiknya kembali dan terus memberinya salep hingga sembuh.,

setelah berumur lima bulan., saya melihat ada jamur kembali namun tidak parah hanya sedikit di telinganya., kemudian saya membawanya ke dokter untuk divaksin., dokter memberikannya vaksin dan memberi saran untuk datang kembali apabila jamurnya belum hilang., karena dokternya bilang kucingnya berjamur kembali karena waktu itu setelah sepuluh hari tidak disuntik lagi.,

lalu saya diberi tahu obatnya oleh seorang bredeer, obatnya memang untuk manusia, obat jamur pada bulu, harganya memang mahal, tapi ada genericnya qo., kemudian saya memberikannya selama tiga hari dengan dosis yang disarankan.. hingga saat ini kucing saya tidak pernah berjamur lagi..

anak kucing memang sangat rentan terkena jamur, namun anak kucing memiliki antibody dari vaksin induknya., jadi, jika anak kucing saya berjamur saya akan memberinya obat untuk pengobatan dr dalam dan salep untuk pengobatan dr luar.,


smoga pengalaman saya dapat memberi masukan., :D
User avatar
elin
Newbie
Newbie
 
Posts: 5
Joined: Thu Dec 31, 2009 12:00 am

Postby raishamidy » Sun Jan 10, 2010 1:53 am

coba menjawab . dengan menggunakan salep jamur bisa juga . sekitar 5 - 6 hari mudah mudahan sembuh . mengenai vaksin benar apa kata vet anda . vaksin itu merupakan bakteri yang dilemahkan sehingga mikro protein dalam tubuh dapat membaca dan mengatasi berbagai jenis penyakit walaupun tanpa perlu diderita kucing anda sebelumnya . kalau kucing anda sedang sakit dan di beri vaksin otomatis daya tahan tubuh yang sedang lemah dapat mengaktiv kan bakteri yang ada di dalam vaksin tersebut .

semoga dapat pencerahan .
User avatar
raishamidy
Newbie
Newbie
 
Posts: 8
Joined: Sun Jan 10, 2010 12:00 am

Postby Tasya » Sat Jan 16, 2010 11:05 am

:cry:
sama kaya kucing aku, dia jamuran di kuping sama kaki belakang. yang kaki belakang sampe botak. :cry:
umurnya juga 3 bulan mau ke 4.
hari ini mau di vaksin. sebelumnya cuma di salepin aja. pake salep khusus jamur kucing. sekarang bulunya udah mulai tumbuh lagi biarpun masih keliatan pitak. :D
User avatar
Tasya
Newbie
Newbie
 
Posts: 32
Joined: Thu Jan 14, 2010 12:00 am

pake shampo khusus jamur

Postby ika_dewi » Sat Jan 16, 2010 3:47 pm

ikutan yaa...
saya ada sedikit saran niy...
kalo pgn jamur pd kucing cepet hilang, pake shampo khusus jamur merek "Sebolyse" (skrg ganti nama "Malasseb"). Cara pakainya, digosok2kan pd kulit yg berjamur pake kapas (sedikit aja shamponya), biarkan 10 - 15 menit (AWAS!!! Jgn smp dijilat kucingnya), lalu setelah itu dibilas sampe bersih atau dimandiin sekalian pake shampo khusus kucing. Lakukan perawatan ini tiap seminggu sekali. Biasanya 2 - 3 kali perawatan baru keliatan hasil yg nyata. Tapi, yg paling penting & perlu diingat... cegah lah kucing anda tidur atau rebahan di tempat2 yg lembab seperti kamar mandi, rumput yg basah, pokoknya yg berpotensi menyebabkan jamur lah.... OK!! Semoga bermanfaat & selamat mencoba... :)
User avatar
ika_dewi
Newbie
Newbie
 
Posts: 24
Joined: Sat Jan 16, 2010 12:00 am

Postby fazri » Mon Jan 18, 2010 12:52 pm

Malasseb ini bisa dipakai utuk kucing usia 3 mngg?
soalnya ke3 kitten ku pd kna jamur
paling sebel kl kucing ksayangan kita kna jamur krn tu jamur bikin kucing kita jd jelek abis
User avatar
fazri
Newbie
Newbie
 
Posts: 71
Joined: Wed May 13, 2009 12:00 am
Location: Beji Timur, Depok

Postby Tasya » Mon Jan 18, 2010 6:18 pm

kalau kucingnya yang jilat-jilat gimana?
kan kena liurnya tuh, bisa nyebabin lembab juga ga sih?
:?
User avatar
Tasya
Newbie
Newbie
 
Posts: 32
Joined: Thu Jan 14, 2010 12:00 am

Re: suntik jamur itu boleh atau engga c

Postby Icafr21 » Thu Aug 25, 2016 3:03 pm

Mau tanya kalo suntik jamur boleh tidak untuk kitten umur 2 bulan.... sebenrnya lebih efektif menggunakan shampoo dan obat oles atau menggunakan suntik jamur? Thx
Icafr21
Newbie
Newbie
 
Posts: 2
Joined: Thu Aug 25, 2016 2:55 pm
Location: Indonesia

Re: pengalaman mengurus kucing berjamur

Postby Icafr21 » Thu Aug 25, 2016 3:05 pm

elin wrote:saya punya kucing persia yang pernah berjamur., memang cukup parah keempat kaki, telinga dan sebagian ekornya terkena jamur.. waktu itu umurnya sekitar dua bulan, lalu saya bawa kedokter hewan kemudian dokter menyuntiknya. Selain itu dokter memberi obat salep jamur untuk manusia,.memang repot setiap hari saya harus membersihkan kulitnya dengan air hangat kemudian mengolesinya dengan salep tersebut.,dokter menyarankan sepuluh hari kemudian untuk disuntik kembali namun setelah seminggu terlihat ada perubahan maka saya memutuskan untuk tidak menyuntiknya kembali dan terus memberinya salep hingga sembuh.,

setelah berumur lima bulan., saya melihat ada jamur kembali namun tidak parah hanya sedikit di telinganya., kemudian saya membawanya ke dokter untuk divaksin., dokter memberikannya vaksin dan memberi saran untuk datang kembali apabila jamurnya belum hilang., karena dokternya bilang kucingnya berjamur kembali karena waktu itu setelah sepuluh hari tidak disuntik lagi.,

lalu saya diberi tahu obatnya oleh seorang bredeer, obatnya memang untuk manusia, obat jamur pada bulu, harganya memang mahal, tapi ada genericnya qo., kemudian saya memberikannya selama tiga hari dengan dosis yang disarankan.. hingga saat ini kucing saya tidak pernah berjamur lagi..

anak kucing memang sangat rentan terkena jamur, namun anak kucing memiliki antibody dari vaksin induknya., jadi, jika anak kucing saya berjamur saya akan memberinya obat untuk pengobatan dr dalam dan salep untuk pengobatan dr luar.,


smoga pengalaman saya dapat memberi masukan., :D

EFEK SUNTIK JAMUR APA YA PADA KUCING?
Icafr21
Newbie
Newbie
 
Posts: 2
Joined: Thu Aug 25, 2016 2:55 pm
Location: Indonesia

Re: suntik jamur itu boleh atau engga c

Postby edwinaft » Sun Sep 11, 2016 9:20 am

Haiiii mau tanya dongg, kucingku jamuran tp dibawah mulut dkt mulutnya bgt, trs aku bingung gmn cara ngobatinnya? Kalo dikasih salep gt dia bakal jilat gak ya?? Plisss bantu jawab yaaa
edwinaft
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Sun Sep 11, 2016 9:14 am
Location: Jakarta

Re: suntik jamur itu boleh atau engga c

Postby desychovy » Tue Jun 13, 2017 1:16 pm

Mau tanya, semoga ada yg berkenan menjawab,

Kucing saya baru divaksin 4 hari lalu, trus ternyata baru ketauan sama saya dia gatal" dan ada bintik cokelat cokelat gitu dibulunya, itu jamur bukan? masalahnya sudah terlanjur saya vaksin, mau coba saya obatin pakai VCO, apa vaksinnya akan gagal? mohon pencerahannya saya takut bgt kucing saya kenapa", jamurannya sih masih dikit, belum sampe botak, baru muncul kayaknya
desychovy
Newbie
Newbie
 
Posts: 7
Joined: Mon Jun 12, 2017 8:44 am


Return to Penyakit Kucing

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 7 guests