Kucing g betah di kandang

Semua tentang perilaku, sifat, kebiasaan & cara melatih kucing

Kucing g betah di kandang

Postby Zaheeed » Thu Jul 16, 2009 11:08 pm

kok kucingku g mau masuk kandang ya! gmn y cara biar dia betah di kandang?
User avatar
Zaheeed
Newbie
Newbie
 
Posts: 2
Joined: Thu Jul 16, 2009 12:00 am
Location: Tangerang selatan

Re: Kucing g betah di kandang

Postby videl » Fri Jul 23, 2010 1:47 pm

Zaheeed wrote:kok kucingku g mau masuk kandang ya! gmn y cara biar dia betah di kandang?



Sama bgt nih kucing ane ga betah bgt kalo dikandangin,
kalo dikandangin meong2 trs. siapa yang punya solusinya biar kucing bisa betah dikandang.
Thanks ats bantuannya ya. :D :D
User avatar
videl
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Thu Jul 15, 2010 11:57 am

Re: Kucing g betah di kandang

Postby ian » Mon Aug 02, 2010 11:49 am

mmh...
dicari penyebabnya dulu..
apakah mmng ga suka di kandang?
atawa kandangnya terlalu sempit?
atawa kandangnya terlalu kotor hingga kucing itu ga betah?
atawa karena sdg beger?
atawa krn kurang dilepas dr kandang sehr2nya??
User avatar
ian
Newbie
Newbie
 
Posts: 493
Joined: Sat Apr 03, 2010 12:00 am
Location: solo

Re: Kucing g betah di kandang

Postby horo2 » Sat Sep 18, 2010 2:07 pm

ian wrote:mmh...
dicari penyebabnya dulu..
apakah mmng ga suka di kandang?
atawa kandangnya terlalu sempit?
atawa kandangnya terlalu kotor hingga kucing itu ga betah?
atawa karena sdg beger?
atawa krn kurang dilepas dr kandang sehr2nya??


bener..klo yg aq tau kucingku meong2 klo di kandang,
berati dia minta dibershin litternya..
makanan ato minumanya abis..
berati dia bosen minta dikeluarin..

untuk yg bosen kucingku punya jam khusus klo pgn keluar, plg sering pas jam 5 pagi, klo siang dia tenang bobo dikandang,sore-malem aku keluarin,pas waktunya kita tidur aq masukin kandang lg..

begitu..
User avatar
horo2
Newbie
Newbie
 
Posts: 4
Joined: Sat Sep 18, 2010 1:59 pm

Re: Kucing g betah di kandang

Postby bronte » Mon Oct 04, 2010 11:16 am

ikut nimbrung ya...
kucing ku jg gitu.. gk betah di kandang, padahal makanan minuman tersedia, tempat tidur walo dari kain jg ada, bersih pasti, udah tiap hari aku lepas tp malem aku masukin kandang dia meong2... sampe dini hari klo aku keluar liat aku kamar dia msh meong2..
pernah nyoba di lepas tp di ksh tali yg agak panjang nempel kandang nya tp si mui lebih milih tidur di lantai..
kalo gak di tali dia milih tidur di lantai bawah meja..
gimana ini..
kalo tidur di lantai takut dia sakit..
klo di kandang liat dia kaya gak tidur2..
beresiko gak ini? kucing lebih suka lampu nyala apa mati?

thanx..
bronte
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Sun Oct 03, 2010 9:46 pm

Re: Kucing g betah di kandang

Postby Patricia » Tue Oct 05, 2010 3:29 pm

Kalau menurut sy pribadi nich bila dibiasakan bs tp jgn dikandangin terus, kasihan.
Menurut sy bs di coba tiap malam dikandangin sp pagi atau setiap pagi sampai siang hari krn setahu sy kucing mlm bergadang n pagi bobok walau kadang ngak berlaku u kucing rmh ya :D.
Baru2 ini u memisahkan jantan n betina spy tdk kawin, yg jantan sy kandangin dr pagi sampai siang stlh dia pis n pup, dia lgs tidur dikandang. Sdgnkan betinanya sy kurung dlm gudang dr mlm sp pagi krn dia gak suka di kandangin, bbrp hr ini sy liat, bila jamnya sdh tb, dia bs masuk ke gudang sendiri, biasanya jam 5-6 pg dia sdh meong2 minta keluar.
Coba dibiasanya saja dgn jam yg teratur, terutama saat jam tidur nya.
User avatar
Patricia
Newbie
Newbie
 
Posts: 808
Joined: Thu Sep 24, 2009 12:00 am
Location: Medan

Re: Kucing g betah di kandang

Postby nonkciprut » Wed Oct 27, 2010 10:51 pm

Zaheeed wrote:kok kucingku g mau masuk kandang ya! gmn y cara biar dia betah di kandang?

kucing sy tdinya jg gtu, ngeong2 trus dikandang. bwt ngakalinnya, klo c miauw g betah sy kluarin pas wkt pup,, klo udh slsy pup msukin kandang lg. lma klamaan dy jd kalem klo dikandang,, heee,, biasanya miauw g bath dikandang krna dy g mw kandangna kotor...
nonkciprut
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Wed Oct 27, 2010 1:22 am

Re: Kucing g betah di kandang

Postby qhiena » Wed Nov 10, 2010 11:11 pm

kasian klo dikandangin... bebasin dlm rumah aja jd dy lebih leluasa... kandangnya itu ya rumah :idiot
User avatar
qhiena
Newbie
Newbie
 
Posts: 761
Joined: Wed Oct 27, 2010 9:39 pm
Location: Tangerang

Re: Kucing g betah di kandang

Postby msoct » Mon Dec 20, 2010 12:31 pm

Zaheeed wrote:kok kucingku g mau masuk kandang ya! gmn y cara biar dia betah di kandang?


wah itu sih emang harus dibiasain dari kecil. cmiiw
soalnya kucingku tuh malah suka dikandang, kadang2 malah dia minta dimasukin ke kandang.
aneh kan?
msoct
Newbie
Newbie
 
Posts: 18
Joined: Mon Dec 20, 2010 10:45 am
Location: Bandung

Re: Kucing g betah di kandang

Postby charteux » Wed Dec 29, 2010 11:38 am

caranya taro kandangnya ditempat yg ga da manusianya.. kucing ku gitu.. klo dikandang tp ngeliat orang.. dia berisik banget minta dikeluarin.. tp klo ga ada org.. dia diem aja.. hehe
User avatar
charteux
Newbie
Newbie
 
Posts: 570
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:27 am
Location: jakarta

Re: Kucing g betah di kandang

Postby kartini » Wed Apr 24, 2013 9:35 pm

help jg dong mas dan mba.... kitten ku jg selalu ga mau masuk kandang klu malam... diakalin kututupin kain" kandang nya biar gelap tetap aja dia ga mau.... :no-sad
mohon saran isi kandang yg baik dan benar biar betah kitten nya gmn yah...

terima kasih sebelumnya....
kartini
Newbie
Newbie
 
Posts: 4
Joined: Mon Apr 15, 2013 11:56 pm

Re: Kucing g betah di kandang

Postby kiawesome » Thu Dec 26, 2013 11:25 am

kartini wrote:help jg dong mas dan mba.... kitten ku jg selalu ga mau masuk kandang klu malam... diakalin kututupin kain" kandang nya biar gelap tetap aja dia ga mau.... :no-sad
mohon saran isi kandang yg baik dan benar biar betah kitten nya gmn yah...

terima kasih sebelumnya....



kia juga gitu kok. umur 4 bulan. kalo udh keenakan main. dibawa masuk kandang suka ngeong. yg penting bak pasir udh bersih, minum diisi, makanan full.. tinggal dibiasain aja. kalo ngeong dibiarin aja. jgn dimanjain .. awalnya gak tega sih. tp ntar lama2 kitten tau kok. jam2nya masuk kandang :D
User avatar
kiawesome
Newbie
Newbie
 
Posts: 14
Joined: Thu Dec 26, 2013 10:01 am
Location: malang

kucing gabetah dikandang

Postby rumaishaar » Sat Jul 15, 2017 8:06 am

iya minta saran dong kucingku gasuka dikandang.. kalo dikandang suka berontak pingin keluar sampe nabrak nabrak muka kekandangnya gitu kan liatnya kasian ya:( jadi suka gatega padahal makan minum ada litter box ada selimut buat dia tidur ada.. diatuh pgnnya tidur ada orang.. harus ditemenin terus.. manja bgt.. kalo gaada orang pasti nyariin kekamar.. sampe sekarang aku tidur disofa ruang tamu biar kucingnya ga kekamar.. gimana dong minta solusinya yaaaa
rumaishaar
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Sat Jul 15, 2017 7:57 am
Location: bandung


Return to Behaviour & Training

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot] and 1 guest