Bolehkan bawa kucing naik bis umum?

Bebas ngobrol apa saja, tidak hanya seputar kucing

Bolehkan bawa kucing naik bis umum?

Postby sevykusdianita » Sun Mar 05, 2017 9:12 pm

Teman-teman, ada yang punya pengalaman bawa kucing naik bis umum? saya rencananya mau bawa kucing dari jogja ke semarang naik bis umum. apa ada peraturan yang mengikat atau bebas-bebas saja?
sevykusdianita
Newbie
Newbie
 
Posts: 3
Joined: Sun Oct 16, 2016 8:16 pm

Re: Bolehkan bawa kucing naik bis umum?

Postby utakramba11 » Wed Mar 08, 2017 3:59 pm

kalo boleh tau ente ada didaerah mana ya? dan mau ke mana?
kalo secara aturan pemerintah yang bener, membawa hewan peliharaan keluar kota ada aturanya gan. apalagi kalo ente berasal dari daerah yang endemik penyakit rabies.
tapi berhubung aturan di negara kita ini lenje2(ante taulah sendiri), sepertinya bebas bebas aja tuh bawa kucing naik bis.
ane juga mau mengingatkan, tolong perhatikan kenyaman kucing peliharaannya gan apabila mau diajak naik bis, soalnya kucing gampang stres.
semoga membantu :)
utakramba11
Newbie
Newbie
 
Posts: 1
Joined: Wed Mar 08, 2017 12:12 pm
Location: Bogor

Re: Bolehkan bawa kucing naik bis umum?

Postby t3ru_neko » Thu Nov 30, 2017 12:10 am

Saya pernah bawa kitten Dua ekor pakek bag Carrie dari pare ke surabaya Naik bis patas. Perjalanan 3 jam. Gak Papa duduk di belakang. Tapi ya tergantung sopir ma kernetnya. Emang may di bawa kemana?
t3ru_neko
Newbie
Newbie
 
Posts: 168
Joined: Tue Jan 25, 2011 5:42 pm
Location: pare_kediri_jatim

Re: Bolehkan bawa kucing naik bis umum?

Postby ratnacitrap » Wed Jan 17, 2018 6:48 pm

Sebulan lalu aku bawa kitten yg masih umur kurang lebih sebulan naik bus dari mlg ke sby, aku bawa pake keranjang rio di dalemnya aku isi, alas kain yg biasa dia suka pake tidur, baju ku yg udh ak pake + handuk biar empuk (supaya kucing ngerasa familiar, aman dan nyaman), pasir di kotak makan atau toples yg rendah tapi lebar, terus minumnya di botol yg buat hamster karena lebih praktis dan gak akan tumpah, bus yang ak pake bus ac tarif biasa (bukan patas), caranya, ak pilih untuk berangkat pagi buta supaya bisa milih tempat duduk dan biasanya jam segitu bis ga terlalu penuh penumpang. pertama ak bangunin kucingku 5 atau 4 jam sebelum berangkat, aku kasih makan estimasi dia pup paling ga 2 jam, supaya dia gak pup pas naik bis. setelah mkan aku ajak main smpe dia capek, Jadi pas perjalanan dia tidur, gak ngeong2 sama sekali. Tapi tetep siap2 bawa tissue basah ya sm tissu kering+kantong plastik, antisipasi kalo kucing pup dlm bis, hrus lgsung dibungkus tissu dan dimasukkan dalam plastik, supaya ngga bau dalam bis.
ratnacitrap
Newbie
Newbie
 
Posts: 6
Joined: Wed May 11, 2016 10:58 pm
Location: Surabaya


Return to OOT: ngobrol apa aja

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests